PesonaKalimantan – Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya memberikan arahan sekaligus menyerahkan penghargaan Adi Niti. Kepada sejumlah laboratorium dalam Pekan Standar Lingkungan Hidup dan Kehutanan (Pesta) tahun 2024.

Salah satu penerima penghargaan tersebut yaitu Laboratorium Lingkungan DLH Kabupaten Tanah Bumbu.

Kadis DLH Tanbu Rahmat Prapto Udoyo, S.Hut, MP menerima langsung anugerah Adi Niti di Auditorium Gedung Manggala Wanabakti Kementerian LHK, Selasa (10/9/2024).

Rahmat merasa bangga Labling DLH Tanah Bumbu menerima penghargaan Adi Niti kategori Laboratorium Lingkungan Pemerintah dengan ruang lingkupnya lengkap, dan taat dalam perpanjangan registrasi dari Menteri Siti Nurbaya.

Ia mengatakan, penghargaan ini merupakan buah dari kerja keras seluruh staf untuk memberikan standar pelayanan yang prima kepada seluruh pengguna lab lingkungan DLH Tanbu.

“Kita berkomitmen membangun lab yang berkontribusi dalam mendukung kinerja KLHK di bidang standardisasi instrumen lingkungan hidup dan kehutanan. ” kata Rahmat didampingi Kepala UPTD Labling DLH Tanbu, Ir. Hairul Saprudin, S.Hut, MS dalam keterangan resminya.

Penghargaan Adi Niti, kata Rahmat merupakan buah dari kepercayaan pelanggan, baik itu masyarakat, pelaku usaha maupun instansi pemerintah.

“Penghargaan Adi Niti tidak akan membuat kita berpuas diri, kita akan terus berupaya agar keberadaan laboratorium lingkungan berkontribusi. Dalam penyediaan informasi kualitas lingkungan hidup yang mumpuni,” tuturnya.

Di kesempatan yang sama, Kepala UPTD Labling DLH Tanah Bumbu, Ir. Hairul Saprudin, S.Hut, MS mengatakan, pemberian penghargaan ini hanya di berikan kepada dua wilayah.

“Dan ini cuma (Laboratorium) Kabupaten Tanah Bumbu dan provinsi Sumatera Selatan yang mendapatkan penghargaan Adi Niti,” imbuhnya.

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *