PesonaKalimantan – Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Arsjad Rasjid mengumumkan bahwa Kadin telah menemukan solusi setelah bertemu dengan Menteri ESDM Bahlil Lahadalia dan Anindya Bakrie. Hal ini disampaikan Arsjad melalui unggahan di akun Instagram pribadinya pada Jumat (27/9).

Arsjad menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh pihak yang mendukung Kadin, mulai dari pelaku usaha hingga buruh. Ia menegaskan bahwa solusi yang ditemukan sudah sesuai dengan aturan dan didiskusikan secara hangat demi kemajuan ekonomi Indonesia.

“Kami percaya pemerintah, pelaku usaha, buruh, dan profesional dengan bergotong royong mampu menghadapi tantangan ekonomi mendatang. Untuk satu Kadin, satu Indonesia, dan satu masa depan yang lebih baik,” ucap Arsjad, menekankan pentingnya persatuan dalam memajukan perekonomian Indonesia.

Arsjad juga menyatakan bahwa ia dan Anindya Bakrie sudah berdialog secara terbuka, dengan kehadiran Bahlil Lahadalia sebagai mediator. Namun, ia tidak memberikan keterangan detail mengenai solusi yang telah dicapai maupun apakah ia rela melepas jabatannya sebagai Ketua Umum Kadin 2021-2026.

Dalam kesempatan yang sama, Bahlil menegaskan bahwa Arsjad dan Anindya pada dasarnya adalah sahabat, meski sempat ada pihak yang memperkeruh hubungan mereka. Bahlil juga menegaskan pentingnya menjaga kesatuan Kadin.

“Saya yakin mereka berdua dewasa dan bertindak untuk kebaikan Kadin, rakyat, bangsa, dan negara. Kadin satu, enggak boleh dua,” kata Bahlil dalam sebuah video di akun Instagram.

Kadin Indonesia kini kembali fokus untuk menjadi mitra strategis pemerintah dalam mendorong pertumbuhan ekonomi yang inklusif dan berkeadilan bagi seluruh rakyat Indonesia.

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *