PesonaKalimantan – Baru-baru ini, Raline Shah menjadi perbincangan hangat karena rumor yang menyebut dirinya sudah menikah dengan CEO Coinbase, Brian Armstrong. Kabar tersebut beredar dari sumber-sumber tidak jelas, hingga sampai ke telinga Raline. Menanggapi isu ini, wanita berusia 39 tahun itu memberikan klarifikasi melalui sebuah postingan di Instagram.

“Selamat buat teman saya, Brian Armstrong dalam menempuh hidup baru. Sewaktu saya berdomisili di Amerika banyak pelajaran yang saya kutip dari kerja kerasnya di dunia teknologi. Ini merupakan pertama buat dia dan Angela Meng, semoga langgeng terus, ya!” tulis Raline dalam caption fotonya bersama Brian Armstrong.

Banyak yang penasaran bagaimana Raline bisa dekat dengan sosok berpengaruh seperti Brian Armstrong. Meski lebih dikenal sebagai bintang film, ternyata Raline juga memiliki berbagai profesi yang membuatnya terhubung dengan banyak tokoh penting. Berikut beberapa peran penting yang pernah dan sedang dijalani Raline Shah.

1. Komisaris Independen Air Asia

Pada Agustus 2017, Raline Shah ditunjuk sebagai salah satu Komisaris Independen di maskapai Air Asia. Tony Fernandes, CEO Air Asia, bahkan sempat membagikan foto bersama Raline untuk merayakan pencapaian tersebut.

Raline mengungkapkan rasa syukurnya karena kesempatan ini. Selain itu, ia menyebut bahwa dunia bisnis sudah tidak asing baginya karena keluarganya memang memiliki latar belakang di bidang tersebut.

2. Pebisnis

Tak hanya sukses di dunia hiburan, Raline Shah juga terjun ke dunia bisnis. Bersama adiknya, Rollin Shah, dan beberapa teman lainnya, ia mendirikan kedai kopi bernama Kisaku yang berlokasi di kawasan Senopati dan Pasaraya Blok M.

Pembukaan Kisaku beberapa tahun lalu turut dihadiri oleh tokoh seperti Sandiaga Uno. Hubungan bisnis dan pertemanan antara Raline dan Sandiaga pun tampak akrab saat mereka berdiskusi tentang berbagai topik bisnis.

3. Filantropis

Dengan latar belakang pendidikan Sarjana Ilmu Politik dan Komunikasi dari National University of Singapore (NUS), Raline Shah juga aktif berperan sebagai filantropis.

Ia pernah terlibat sebagai sukarelawan di United Nation’s High Commissioner for Refugees (UNHCR) dan World Wide Fund for Nature (WWF). Selain itu, pada tahun 2018, Raline turut mendirikan Yayasan Tunas Bakti Nusantara yang fokus pada pemberdayaan masyarakat terpencil di Indonesia.

Dengan berbagai peran yang dijalani, Raline Shah membuktikan bahwa dirinya lebih dari sekadar aktris. Selain memiliki dedikasi dalam dunia hiburan, ia juga berperan aktif di dunia bisnis dan sosial, membuat namanya semakin dikenal di berbagai kalangan.

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *