PesonaKalimantan – Sebuah video berdurasi empat menit yang diunggah di Facebook ramai menjadi perbincangan. Video tersebut mengklaim bahwa Presiden Fédération Internationale de Football Association (FIFA), Gianni Infantino, menyatakan bahwa gol yang dicetak Bahrain saat melawan Indonesia pada Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, Kamis (10/10/2024), tidak sah.

Dalam pertandingan yang berlangsung sengit, pemain Bahrain, Mohamed Marhoon, berhasil mencetak gol di menit ke-99, yang membuat skor imbang 2-2. Tak lama setelah itu, wasit memutuskan untuk menghentikan pertandingan.

Dalam video yang beredar, narasi yang disampaikan adalah sebagai berikut:

“GOL dari Bahrain dianggap tidak sah oleh Presiden FIFA karena ada kecurangan di pertandingan Indonesia vs Bahrain #TimnasIndonesia #SuporterIndonesia…”

Namun, apakah benar Gianni Infantino menyatakan gol Bahrain tidak sah dan pertandingan berakhir dengan kemenangan 2-1 untuk Indonesia? Fakta ini perlu dikaji lebih dalam, mengingat FIFA biasanya tidak terlibat langsung dalam keputusan wasit terkait sah atau tidaknya sebuah gol dalam pertandingan.

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *