PesonaKalimantan– Laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 antara China dan Indonesia berakhir dengan kekalahan tipis bagi Timnas Indonesia. Bertanding pada matchday keempat Grup C, Selasa (15/10) malam WIB, China berhasil unggul 2-1 berkat dua gol di babak pertama oleh Abduweli dan Yuning. Indonesia hanya mampu memperkecil ketertinggalan di menit-menit akhir melalui gol Thom Haye.

Meski kalah, Thom Haye, yang masuk sebagai pemain pengganti di babak kedua, tampil impresif dengan mencetak gol tunggal Indonesia. Haye mencatatkan performa cemerlang dengan 57 sentuhan, 40 umpan sukses dari 44 percobaan, serta kontribusi bertahan yang solid. Berkat kontribusinya, ia mendapat rating tertinggi di skuad Garuda, yakni 7,7.

Di sisi lain, Shayne Pattynama mendapatkan nilai terendah (5,7) karena kesalahannya yang menyebabkan gol pertama China. Pemain belakang Jiang Shenglong dari China juga tampil solid dan menjadi pemain terbaik di kubu lawan dengan rating 7,6.

Berikut rating pemain Timnas Indonesia dalam laga kontra China:

  • Paes (6,5), Asnawi (6,5), Hilgers (6,0), Idzes (7,1), Verdonk (7,1), Pattynama (5,7), Nathan (6,9), Jenner (7,1), Witan (6,5), Ragnar (6,4), Struick (6,7).
  • Pemain cadangan: Rizky Ridho (6,8), Marselino (6,9), Thom Haye (7,7), Pratama Arhan (6,6), Malik Risaldi (6,8).

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *